Rekomendasi Kuliner Nusantara

0

Sharing is Caring Inspirasi Sisi Lain Kulineran


Indonesia kaya akan beragam budaya dan tentunya tidak lupa kuliner juga enak-enak. Zaman dulu jika kita ingin menikmati makanan khas suatu daerah maka kita harus melakukan perjalanan dahulu ke luar kota sekaligus wisata kulineran. Berkembangnya usaha kuliner melebarkan sayap hingga ke kota lain. Sehingga memudahkan kita untuk mencoba kuliner khas daerah lain atau jika kita kangen masakan khas kota kelahiran kita. Mau coba makanan khas Jogja sudah ada. Makanan khas Manado ada, makanan khas Kupang ada, Bali juga ada dan masih banyak lagi makanan khas daerah lainnya.

Pada tahun 2020 awal pandemi banyak juga usaha kulineran yang terkena imbas. Sebab yang diizinkan hanya beberapa jenis usaha esensial seperti sembako dan perlengkapan medis. Sektor usaha modern bahkan tradisional semuanya terkena imbas, semua lapisan masyarakat kena, baik yang atas maupun menengah kebawah. Kulineran hanya bisa melayani delivery (pesan antar), tidak bisa melayani untuk makan ditempat. Balik lagi ke ragam kuliner nusantara, ternyata juga masih banyak yang tidak berkesempatan untuk mencoba keanekaragaman kuliner khas nusantara.

Tim redaksi tanpa sengaja ada melihat ada kegiatan baksos. Kemudian kami bertanya ini dari mana, dijawab "dari Sekolah, Alumnus SMP Sholafide BK3 tahun ajaran 1994/1995 lulusan 1996/1997", "tergerak untuk berbagi kebahagiaan, karena bahagia itu sederhana". Ngobrol panjang lebar ternyata betul sepemikiran. Satu sisi membantu usaha kulinernya satu sisi berbagi kebahagiaan memberikan kesempatan mencoba masakan khas nusantara. Wajah bahagia saudara kita terpancar saat mereka bisa juga menikmati kulineran khas nusantara.

Sharing is caring

Sederhananya bisa diterjemahkan berbagi adalah bentuk dari kepedulian. Mungkin coba mengartikan senyum bahagia tersebut mudah-mudahan dapat membuat hari-hari orang yang menerima kesempatan mencoba kuliner tersebut lebih terisi dengan hal-hal baik selalu.


"Hal kecil dampak berdampak besar. Semoga dapat memotivasi kita semua" ucap Sobrydo J Losman. Kemudian kita juga dapat izin dari kak Sobrydo untuk manayangkan berbagi kisah inspirasi ini.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top