Jasa SEO Terbaik

0

Rekomendasi Jasa SEO Terbaik


SEO adalah Search Engine Optimization atau Optimalisasi Mesin Pencari. Tujuannya agar dalam pencarian disodorkan oleh Google. Jika kita mencari jasa SEO kemudian di pencarian muncul beberapa website di bagian atas, namun dengan keterangan ads atau sponsor, maka itu jelas bukti akan suatu hal yang agak aneh. Karena itu adalah SEM, masa website jasa SEO tapi pakai iklan. 


Langkah - langkah cara kerja SEO 

Mengutip dari Jasa SEO Advance Pertama, langkah SEO yang pertama adalah kita pahami terlebih dahulu niche bidang usaha kita, lakukan riset kata kunci atau observasi keywords. Cek KD (keywords difficulty atau tingkat kesulitan keywords), cek demand volume pencarian kata kunci tersebut. Semakin tinggi volume pencarian maka artinya demand kebutuhan produk/jasa tersebut makin tinggi. Kemudian semakin tinggi KD maka semakin banyak kompetitor di kata kunci tersebut. Setelah kita pilih kata kunci, maka kita set keywords tersebut di website kita. Agar keywords density naik, ada relevansi. Untuk pengecekan Riset kata kunci bisa menggunakan tools dari ahref. 

Selanjutnya pastikan kita sudah setup GA (Google Analytics) dan GSC (Google Search Console). Cara pembacaan signal Traffic antara Google Analytics berbeda dengan Google Search Console. Google Analytics lebih cepat respon, cocok untuk analisa data. Sedangkan Google Search Console membantu kita untuk monitoring query pencarian, crawling dan indexing halaman, juga bermanfaat untuk Disavowed (lepas tautan link toxic yang bisa membuat SpamScore Website jadi jelek). Setiap pencarian akan terekam di Google Analytics dan Google Search Console. Yang sangat pengaruh terhadap SERP (Search Engine Result Page) adalah jejak Organic search traffic.


jasa seo
Jasa SEO Advance


Jenis Trafik Website

Traffic itu secara umum ada 5 jenis, antara lain sebagai berikut :
  • Traffic direct ; user yg ketik alamat website langsung di address bar browser. 
  • Traffic social  ;  user klik tautan link pada post sosmed. 
  • Traffic referal ; itu user sebelum akses web kita dia sebelumnya akses ke domain lain dl tempat link website kita di tautkan (backlink fungsi utama dongkrak DA = Domain Authority by MoZ, atau DR = Domain Rank by Ahref). 
  • Traffic organic search ; dari kata kunci ketik di kolom pencarian google, ini yg sangat pengaruh ke SERP. 
  • Terakhir Untuk ads, jejak terbaca di GA sebagai paid search atau paid keywords. 

Mitos Perbanyak Backlink untuk SEO

Backlink adalah tautan url website kita di domain lain. Saat user ketik kata kunci di kolom pencarian, maka yang dapat reputasi jejak organic search traffic adalah domain lain tersebut. Kemudian jika user lanjut klik tautan link kita di situ maka kita dapat reputasi jejak referal traffic. Jejak referal tidak pengaruh ke SERP. Backlink hanya berfungsi untuk menaikkan DA atau DR. Kita dapat bagian kenaikan DA atau DR dengan catatan domain tempat url kita di tautkan telah dibset dofollow, jika nofollow kita tidak kebagian reputasi DA atau DR. Sebaliknya jika kita tanam di web yang tidak jelas, bahkan toxic, maka potensi kita dapat cipratan naik SpamScore, akibatnya nanti dipinalty mesin pencari kemudian di hide ke public. Backlink tetap berguna tapi nanti jika kita sudah kuat di jejak organic search traffic dahulu.

Berikut ilustrasi cara kerja algoritma mesin pencarian, contoh di Google Map. Ada orang jualan jasa cuci sepatu. Dia set label dan spesifikasi sesuai produk atau jasa layanan dia, serta geotag (keterangan wilayah) jika layanan / coverage dia dibatasi wilayah. Set label dan spesifikasi ini adalah ibarat kita set keywords / kata kunci di on Page website kita. Agar ada relevansi dahulu. Kemudian dia mendapat ulasan rating bintang 5, sebut saja sudah dapat 50 ulasan. Rating pada Google Map ini ibarat di website adalah DA atau DR. Nah logikanya seperti ini bisa coba cerna, misal user ketik jasa cuci sepatu bogor. Kemudian Google akan sesuaikan label dan spesifikasi dengan kriteria pencarian (Search Query). Setelah ada relevansi maka akan diurutkan dari ulasan terbanyak dan terbaik di paling atas. Sebaliknya jika kondisi case-nya label dan spesifikasi kosong, tapi rating dia ada 50 ulasan. Apakah Google akan tampilkan, tentu tidak karena tidak sesuai kriteria pencarian td jasa cuci sepatu bogor. Begitu juga di website, relevansi keywords kita masih lemah, reputasi jejak organic search traffic kita masih lemah, tapi kita tanam Backlink berkualitas. Walau Backlink mau jutaan jumlahnya kalau Tidak ada relevansi keywords maka tidak akan disodorkan. Kalau ada jasa SEO yang bilang Backlink buat SEO, sekarang sudah paham itu boleh tapi nanti jika sudah terpenuhi relevansi keywords di OnPage dan reputasi jejak organic search traffic sudah ada. 

Salam, 
Jasa SEO Advance Pertama
Praktisi SEO Terbaik



Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top