Langsung ke konten utama

Featured Post

Newest Expatriate Work Permit and Immigration Updates in Indonesia

Newest Expatriate Work Permit and Immigration Updates in Indonesia Any expats want to work in Indonesia needs to have a work permit and a stay permit. This article will cover anything that you need to know regarding expatriate work permit and stay permit in Indonesia. New regulations regarding expatriate work permit have been issued, namely: Indonesian Government Regulation Number 34 of 2021 on the Expatriate Utilization (“ GR 34/2021 ”) and Indonesian Manpower Minister Regulation Number 8 of 2021 on the Implementing Regulation of GR 34/2021 (“ MMR 8/2021 ”). We will explain the important points regulated in GR 34/2021 and MMR 8/2021. NP Consultant Types of employers that are permitted to hire expats in Indonesia MMR 8/2021 regulates types of employers who are eligible to hire expats in Indonesia, as follows: (a) governmental institution, foreign country representative, and international body; (b) foreign trading representative office, foreign company representative office, and fore

Mayor Daan Mogot

DAAN MOGOT - Pahlawan Nasional Termuda


Siapa yang tidak kenal jalan Daan Mogot. Untuk menghormati jasa-jasa Mayor Daan Mogot, namanya diabadikan menjadi nama jalan yang menghubungkan antara Tangerang hingga ke Grogol, Jalan Daan Mogot. 

DAAN MOGOT atau dengan nama baptis Elias Daniel Mogot adalah anak ke lima dari tujuh bersaudara. Lelaki perwira remaja nan rupawan ini lahir di Manado, 28 Desember 1928.
Mayor Daan Mogot
Mayor Daan Mogot

Di usia 14 tahun "Daan Mogot" sudah bergabung dengan tentara PETA (Pembela Tanah Air) bentukan Jepang. 
Daan Mogot pula orang yang menginisiasi perlunya didirikan sekolah militer. 

Bersama Kemal Idris temannya saat masih di Tabanan, Bali, ia mendirikan Akademi Militer Tangerang pada tgl 18 November 1945. Daan Mogot pula orang yang pertama kali menjadi Direktur Akademi Militer Tangerang pada saat usianya belum genap 17 tahun dengan pangkat Mayor.
 
Daan Mogot gugur saat Peristiwa Lengkong, Tangerang. Bersama 70 Taruna Militer Akademi Tangerang lainya, Daan Mogot bertugas melucuti senjata pasukan Jepang yang dipimpin oleh Kapten Abe.

Di saat penyerahan Tentara Jepang berlangsung damai, tiba-tiba meletus tembakan yang membuat kedua belah pihak saling kontak senjata.

Dalam pertempuran, Mayor Daan Mogot terkena peluru pada paha kanan dan dada. Daan Mogot yang sudah tertembak musuh, masih sempat memberikan perlawanan meski pada akhirnya tubuhnya dihujani peluru serdadu Jepang.

Peristiwa Lengkong terjadi pada Jumat petang, 25 Januari 1946, seperti tertulis pada Monumen Daan Mogot. Kejadian itu bermula dari adanya informasi yang diterima Kepala Staf Resimen IV Tangerang pada 24 Januari 1946, bahwa Tentara Kerajaan Hindia Belanda atau KNIL (Konikrijk Nederlands Indische Leger) sudah menguasai Parung dan akan merebut depot senjata tentara Jepang di Hutan Lengkong. Kala itu sudah keluar pernyataan kekalahan Jepang oleh sekutu. 

Daan Mogot tutup usia pada tanggal 25 Januari 1946. Hanya sempat sebulan ia merasakan hidup di usia 17 tahun. 

Daan Mogot Meninggal di saat usia yang sangat belia. Bagi anak muda lainnya, usia 17 tahun akan diperingati sebagai masa yang indah. Namun bagi perempuan cantik bernama Hadjari Singgih, kekasih Mayor Daan Mogot, adalah sebuah pengorbanan yang sangat berarti bagi negeri ini. Kado yang terindah darinya adalah dengan memotong rambutnya yang panjang mencapai pinggang dan mengubur rambut itu bersama jenazah Daan Mogot.
Pertempuran Lengkong
Pertempuran Lengkong

Lengkong Tangerang
Lengkong Tangerang

Jejak perjuangan Daan Mogot dapat dijumpai pada monumen dan sebuah rumah di kawasan Lengkong, Serpong, Tangerang Selatan.

Popular Posts

Olah Data Statistik

Olah Data Statistik Jasa Olah Data Statistik menggunakan SPSS, Eviews, SEM, AMOS, LISREL dan Smart PLS Biasanya permintaan jasa olah data statistik atau pengolahan data berupa analisis regresi linier berganda, analysis variance (ANOVA), rancangan percobaan (design experiment), analisis model persamaan simultan, structural equation modeling (SEM), model linier programming ataupun model kuantitatif lainnya.Untuk permintaan jasa pengolahan data, Anda tinggal kirimkan via email data Anda dan sampaikan analisis apa yang Anda atau dosen Anda inginkan. Hasil analisis akan disampaikan berikut penjelasannya secara tertulis dan penjelasan lisan dengan media komunikasi bila dibutuhkan. Kami memiliki banyak sekali pengalaman dalam membantu penelitian mahasiswa (S1, S2 dan S3), jasa olah data skripsi , jasa olah data tesis, proyek-proyek penelitian di perusahaan (domestik/asing) dan penelitian di instansi pemerintah. Pada umumnya penelitian dengan metoda kuantitatif meliputi serangkaian pengujian

Djoni Liem

Serma KKO (Iam/Satuan Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL) Purnawirawan Djoni Matius atau lebih akrab dengan nama Djoni Liem beliau adalah warga keturunan Tionghoa dengan nama aslinya Liem Wong Siu ( 林王小 ). Sersan Mayor Djoni Liem, lahir di Bandung tanggal 3 April 1934,Dikenal karena memiliki kemampuan menyemburkan jarum, silet, mata pancing, beras hingga jarak 30 meter. Berlatih kungfu sejak usia 8 tahun dengan gurunya yang bernama Than Chin Guan . Ketika ditanya apakah kemampuan ini tidak diturunkan, beliau menjawab untuk belajar kemampuan ini, harus latihan yang keras, jika fisik tidak kuat bisa hingga telinga dan mulut mengeluarkan darah. Juga dibekali kempuan ini harus orang yang beliau kenal dalam rekam jejaknya, juga harus kuat dalam prinsip kebenaran, mental dan psikologis yang bagus tentunya. Menikah dengan Djeni Nani atau Tan Mei Hiang kelahiran Singapura memiliki 5 anak dan 6 cucu tinggal di Surabaya Jawa Timur. Saat bertugas, ia pernah tergabung dalam Operasi Dwikora, PRRI

Era Integrity Indonesia - ERA Property Agent Terbaik

Era Integrity Indonesia - ERA Property Agent Terbaik ERA Indonesia (PT ERA Graharealty) adalah pemegang master franchise ERA untuk seluruh wilayah Indonesia, resmi beroperasi pada tanggal 8 Mei 1992. ERA merupakan pelopor broker property di Indonesia dengan sistem franchise. ERA Indonesia merupakan bagian dari ERA Asia Pacific yang didukung oleh pemegang saham mayoritas Northstar – perusahaan manajemen dana ekuitas swasta dengan lebih dari US $ 2,0 Miliar dalam modal ekuitas berkomitmen. Era Property Saat ini ERA Indonesia memiliki lebih dari 114 kantor Member Broker dan lebih dari 6.500 Marketing Associate yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Cibubur, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tegal, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Makassar, Manado, Medan, Samarinda, Palu dan Palembang. Visi Menjadi Agen Properti terbaik di Indonesia. Misi Menjadikan Agen sebagai Partner dan Terus Meningkatkan Potensi dan