Pentingnya Industri Finansial Terapkan Transformasi Digital

4 Alasan Pentingnya Pemain Industri Finansial untuk Menerapkan Transformasi Digital


Tak dapat dipungkiri, industri finansial adalah salah satu industri paling kompetitif yang sangat mengutamakan kecepatan dan akurasi di atas segalanya. Lagipula, ekspektasi pelanggan semakin t inggi dan banyaknya pilihan bagi pelanggan membuat sangat mudah bagi mereka untuk beralih dari pemberi layanan yang satu ke yang lain. Menurut CNBC Indonesia, bisnis multi finance diharapkan tumbuh dua kali lipat di tahun 2024. Total aset di industry pembiayaan pada triwulan pertama diproyeksikan akan tumbuh 10% sampai dengan 11% YoY. Jika estimasi ini akurat, total aset industri multi finance akan dapat mencapai Rp 627,01 triliun.

jasa buat aplikasi
PT. Focus Inti Solusi

 “Keberuntungan memihak mereka yang siap” 

Agar dapat bertahan di pasar yang super kompetitif, setiap perusahaan multi finance harus membangun sistem komprehensif yang dapat mengelola setiap fungsi penting dalam bisnisnya, seperti akunting finansial, tagihan, penjadwalan ulang leasing, pemeliharaan akun, dan lain sebagainya. Melakukan aktivitas ini secara manual bukan hanya merupakan pekerjaan yang sulit untuk dilakukan, tetapi juga memungkinkan banyak terjadinya kesalahan. Mengembangkan usaha juga berarti bahwa perusahaan Anda harus mengelola lebih banyak data dan informasi secara efektif dan efisien. Dengan menggunakan software yang tepat yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda dapat tetap tampil terdepan dalam kompetisi. Mari kita lihat lebih dekat bagaimana software yang tepat menjadi sangat penting bagi pertumbuhan bisnis Anda. 

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional Dengan adanya otomasi proses bisnis, perusahaan multifinance dapat meningkatkan waktu respon pelanggan dan meniadakan pekerjaan yang tidak perlu dan faktor kesalahan manusia. Software yang tepat akan membantu Anda untuk melakukan otomasi dan merampingkan proses bisnis Anda. Pekerjaan rutin seperti transaksi tunai dan transaksi bank, perencanaan biaya, pengiriman tagihan dll dapat terselesaikan secara cepat. Software kami juga menyediakan pengaturan multi-mata uang untuk memudahkan konsolidasi laporan keuangan dalam berbagai mata uang.  
  • Keputusan Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik Dengan menerapkan sistem IT, Anda juga dapat mengambil keputusan dengan lebih cepat dengan memanfaatkan data real time dan akurat yang disediakan oleh sistem. Contohnya, Anda dapat menggabungkan status kredit yang masih belum terbayar, status penuaan, limit klien, dll kemudian membuat keputusan atau tindakan yang diperlukan untuk mencegah terjadinya masalah di masa yang akan datang. Dengan menggunakan alat analitis dan sistem pelaporan seperti yang disediakan oleh modul-modul kami, Anda dapat lebih fokus pada aktivitas yang strategis daripada sibuk dengan urusan pekerjaan manual. 
  • Terintegrasi antara modul Sebelum adanya transformasi digital, input data harus dilakukan berkali-kali di antara fungsi yang berbeda. Kami mengembangkan modul-modul yang dapat terintegrasi dengan mudah, sehingga tidak perlu memasukkan data manual dan merampingkan alur informasi antara departemen keuangan dan departemen lainnya. Kami bahkan mengembangkan Laporan OJK sendiri. Anda tidak perlu lagi membeli software tambahan. Laporan SIPP dan SLIK kami dapat langsung terintegrasi dengan laporan Fujitsu XBRL.  
  • Meningkatkan Respon Pelanggan Implementasi perangkat lunak yang tepat memungkinkan perusahaan Anda membuat interaksi dengan pelanggan menjadi lebih efektif, memastikan adanya respon yang cepat dan akurat. Software kami memungkinkan pelanggan Anda untuk mengakses status terkini dari tagihan yang tertunggak. Dengan sistem notifikasi SMS dan Email, pelanggan Anda juga dapat melihat status cicilan mereka. 

Menghadapi perputaran dunia usaha yang sangat cepat, multi finance atau perusahaan pembiayaan dapat memperoleh keuntungan secara signifikan dengan mengimplementasikan software untuk meningkatkan proses bisnisnya. Memilih software yang tepat berarti memilih partner yang tepat untuk membangun usaha Anda. Pilihan Anda dapat secara langsung mempengaruhi efisiensi dan skalabilitas bisnis Anda. Perusahaan yang tepercaya juga akan menyediakan Anda dengan dukungan dan update yang handal, menjaga bisnis Anda agar dapat tetap bersaing di tengah cepatnya perubahan teknologi. PT Focus inti Solusi telah dipercaya oleh banyak perusahaan untuk menyediakan solusi yang tepercaya selama bertahun-tahun lamanya. Sebagai hasil komitmen dan dedikasi kami terhadap kualitas layanan, kami meraih kepuasan pelanggan yang tinggi secara konsisten.  

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top