Baksosgab HBCI Brionesia dan Exclusive Family di Kota Jayapura

Bakti Sosial Gabungan Komunitas Mobil di Ramadhan 2023


Bulan Ramadhan identik dengan bulan berbagi. Di kesempatan Ramadhan 2023 kali ini, beberapa komunitas roda empat bergabung dalam 1 kegiatan (Baksosgab HBCI, Brionesia & Exclusive Family), melakukan safari ramadhan. Adapun kegiatannya dengan cara bakti sosial ke 1 Panti Asuhan dan 1 Ponpes di Kota Jayapura lalu di akhiri berbagi takjil di pertigaan jalan Holtekamp.

bakti sosial komunitas mobil
Baksosgab HBCI, Brionesia dan Exclusive Family


Member dan Beberapa sponsor ikut membagikan bungkusan takjil kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas. Setidaknya, ada 500 paket takjil yang dibagikan ke pengendara sore itu.

"Berbagi Takjil dan bantuan ke panti asuhan dan ponpes, memang sudah menjadi kegiatan tahunan kami untuk berbagi kebahagiaan lewat paket takjil. Ini merupakan salah satu bentuk sosial kepada masyarakat khususnya para pengendara. Barangkali mereka tidak sempat berbuka puasa di rumah," tutur Akbar, Ketua Honda Brio Club Indonesia.

Kegiatan ini juga memang rutin dijalankan setiap Ramadhan. Menurut Sadrak Ketua Brionesia, ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian Komunitas roda empat terhadap masyarakat. Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat ketika acara berlangsung.

Baksosgab ramadhan 2023
HBCI, Brionesia dan Exclusive Family


"Terima kasih atas takjil ini, kebetulan rumah saya jauh, sehingga saya bisa berbuka puasa di jalan, semoga semakin maju dan sukses ya," ungkap salah seorang penerima takjil.

Menumbuhkan Kepedulian
Sekertaris dari Exclusive Family, Supriadi, disela giat sosial itu mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama. Alhamdulillah kami membagikan 500 paket takjil sore ini, dan Ada 2 titik pembagian bantuan, ada di Panti Asuhan di Jalan Yoka dan di Ponpes AL-Masthury Koya Timur. InsyaAllah agenda seperti ini akan ada selalu setiap Ramadhan.

"Selain Brionesia Jayapura, HBCI Reg Papua dan Exclusive Family, Kami harapkan ada pihak lain yang juga melakukan hal serupa, membantu sesama di saat-saat sulit seperti sekarang. Tidak dilihat dari banyaknya, tetapi ini sangat penting bagi mereka yang membutuhkan, terlebih lagi di bulan Ramadhan," pungkas salah satu sponsor kegiatan ini, Satria G. Pualam, CV Kejar.

"Ini kegiatan positif, para pengurus otomotif diminta terus berkreasi agar keberadaannya memberikan manfaat positif bagi masyarakat", tutup Surahman Pimpinan Yuasa Jayapura.

Melalui wadah komunitas mobil dalam kegiatan ini diharapkan bisa terus mempererat tali silaturahmi persaudaraan, kontribusi berbagi kebahagiaan kepada sesama. 

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top