Langsung ke konten utama

Featured Post

Makassar Store

 Makassar Store Makassarstore.co.id adalah perusahaan supplier Perangkat Keamanan / Security dan jasa yang mengutamakan purna jual dengan produk-produk berkualitas dan pelayanan yang memuaskan. Makassarstore.co.id telah berdiri sejak 2010 di bawah naungan MONSTER CHILD NETWORKS yang telah melayani perusahaan-perusahaan berskala Nasional, maupun international, kantor pemerintahan, BUMN, pabrik, supermarket, pendidikan, juga untuk kebutuhan keamanan rumah. makassarstore Makassarstore.co.id siap  membantu anda, memberikan solusi dibidang Security / keamanaan, menyediakan barang-barang Teknologi Keamanan yang berkualitas, bergaransi, dengan harga terbaik dan pastinya after sales service terbaik (layanan purna jual). Makassarstore.co.id  menyediakan produk-produk yang bergaransi resmi, pemasangan / installasi, training / pelatihan, troubleshooting / penyelesaian kendala. Makassarstore.co.id  berusaha menyajikan informasi produk selengkap mungkin untuk Anda, Makassarstore.co.id hadir untuk m

Djoni Liem

Serma KKO (Iam/Satuan Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL) Purnawirawan Djoni Matius atau lebih akrab dengan nama Djoni Liem beliau adalah warga keturunan Tionghoa dengan nama aslinya Liem Wong Siu (林王小).

Sersan Mayor Djoni Liem, lahir di Bandung tanggal 3 April 1934,Dikenal karena memiliki kemampuan menyemburkan jarum, silet, mata pancing, beras hingga jarak 30 meter. Berlatih kungfu sejak usia 8 tahun dengan gurunya yang bernama Than Chin Guan. Ketika ditanya apakah kemampuan ini tidak diturunkan, beliau menjawab untuk belajar kemampuan ini, harus latihan yang keras, jika fisik tidak kuat bisa hingga telinga dan mulut mengeluarkan darah. Juga dibekali kempuan ini harus orang yang beliau kenal dalam rekam jejaknya, juga harus kuat dalam prinsip kebenaran, mental dan psikologis yang bagus tentunya. Menikah dengan Djeni Nani atau Tan Mei Hiang kelahiran Singapura memiliki 5 anak dan 6 cucu tinggal di Surabaya Jawa Timur.

Saat bertugas, ia pernah tergabung dalam Operasi Dwikora, PRRI/Permesta,DI/TII, RMS hingga operasi Seroja di Timur-Timur. Pangkat terakhirnya adalah Sersan Mayor.

Presiden Republik Indonesia Soekarno rupanya tidak senang melihat tingkah Federasi Malaysia yang berambisi menguasai Sabah, Sarawak, bahkan Brunei Darussalam, yang terletak di Pulau Borneo alias Kalimantan bagian utara, berdampingan dengan wilayah NKRI. Menurut Presiden Soekarno, upaya pembentukan negara Federasi Malaysia dengan mengincar sebagian wilayah Kalimantan, adalah bentuk baru imperialisme yang berpotensi mengancam kedaulatan Indonesia. Atas nama harkat dan martabat Indonesia, Seruan "Ganyang Malaysia" pun dikobarkan. Atas Perintah Soekarno sebagai Panglima Tertinggi Tentara RI, Desember 1963, Semua angkatan bersenjata dikerahkan ke Perbatasan hingga masuk ke garis pertahanan musuh. Salah satu pasukan elite Angkatan Laut yang memiliki kemampuan infiltrasi ( penyusupan) adalah KKO/ Marinir.

Djoni Liem

Djoni Liem

Waktu berjalan 1 tahun sejak misi pertama pemerintah, suasana masih belum kondusif, akhirnya Djoni saat itu sudah meyakinkan diri untuk menjadi relawan dalam peperangan, beberapa hari kemudian Kapten KKO (Iam) Winanto (Komandan Ipam saat itu) mengumunkan rekrutmen prajurit dalam rencana perang dengan Malaysia tepatnya setelah pidato Presiden Soekarno pada 17 Agustus 1964, begitu selesai mengumumkan, tanpa pikir panjang Djoni menjadi orang pertama yang mengangkat tangan tanda ikut dalam operasi tersebut, beberapa bulan kemudian setelah mendapat pelatihan di Komando Tertinggi (Koti), beliau masuk ke Singapura dengan menyamar, artinya beliau melepas semua identitas aslinya jadi beliau pada saat itu menggunakan nama samaran.

Djoni Liem

Djoni Liem

Dalam penyamaran beliau sebulan bergerilya turun ke desa-desa tanpa tempat tinggal bekerja kasar, akhirnya Djoni bisa mengumpulkan uang untuk membuka usaha bersama seorang perempuan yang bernama Djeni Nani yang kemudian jadi istrinya, dalam penyamaran selama kurang lebih Sembilan bulan tersebut Kapten KKO (Iam) Winanto juga menjadi buruh ditokonya.

Mendapat Tugas Negara dan Misi yg sama dengan Sersan Usman dan Sersan Harun namun beda Target, Serma KKO Djoni Liem memiliki senjata khusus yg mematikan dan kemampuan bela diri Kungfu bertugas menjalani misi yang sama untuk melakukan Infiltrasi, Recon dan melakukan Sabotase ke wilayah musuh. Baik secara gerilya sembur jarum racun ke tentara lawan, maupun perang terbuka berhadapan langsung baku tembak. Pada suatu pertempuran, kondisi saat itu jumlah pasukan musuh jauh lebih banyak akhirnya beliau dan teman-teman ditangkap pasukan Royal Army Inggris, di Malaysia.

Saat Djoni Liem tertangkap, Djoni menggunakan nama samaran, Than Chin Guan, nama dari guru kungfunya, berulang kali diinterogasi oleh tentara Malaysia dan Singapura. Dia di siksa, tapi tetap saja, Djoni menutup rapat identitas aslinya. Setelah selang beberapa waktu, akhirnya ada seorang tentara Inggris mengungkapkan data Djoni Liem, Identitas aslinya pun terkuak sebagai " Indonesian naval marine corps" ( Korps Marinir Indonesia), beliau akhirnya divonis hukuman mati. Ajal Tuhan yang menentukan, karena ada perubahan situasi ( Perdamaian), Djoni Liem akhirnya dibebaskan hidup.

Ia menceritakan, saat diinterogasi Royal Army Inggris, ia bisa bahasa Mandarin, Melayu dan Indonesia sehingga pintar menyamar menyusup dan membuat kagum tentara musuh. "Waktu saya diinterogasi tentara Malaysia dan Singapura, saya ditunjukkan fotonya. Memang banyak dari pihak mereka yang Tewas ," ujar Om Liem, begitu juga dari kubu Indonesia (ABRI dan Relawan) juga banyak yang gugur.

Namun para tentara Inggris itu juga mengakui sepak terjang Djoni Liem. Nama KKO/ Marinir , Menpor/ Brimob dan RPKAD sempat disebut sebut musuh, sebagai unit unit yang sangat disegani dan dikenal berani oleh musuh. Disi lain mereka juga kagum dengan kemampuan Survivalnya saat gerilya, dan terlalu berani jauh masuk ke pertahanan musuh. Apalagi membuat bingung sekutu karena tentaranya banyak yang meninggal tapi tidak mengalami luka tembak. "You ini Soekarno punya orang. You memang pembunuh. You luar biasa," ujar Djoni Liem menirukan tentara Inggris saat itu.

Djoni Liem keturunan Tionghua juga memiliki kemampuan lalu dia putuskan bela negara tercinta Indonesia dengan siap korban jiwa raga, jika saat ini negara memanggil dia siap bantu. Atas pengorbanannya Negara juga banyak memberikan penghargaan dan saat ini Pak Djoni Liem juga masih aktif berlatih dan mengisi beberapa undangan acara militer dan umum. Juga aktif dalam kegiatan sosial persatuan purnawirawan.

Popular Posts

Olah Data Statistik

Olah Data Statistik Jasa Olah Data Statistik menggunakan SPSS, Eviews, SEM, AMOS, LISREL dan Smart PLS Biasanya permintaan jasa olah data statistik atau pengolahan data berupa analisis regresi linier berganda, analysis variance (ANOVA), rancangan percobaan (design experiment), analisis model persamaan simultan, structural equation modeling (SEM), model linier programming ataupun model kuantitatif lainnya.Untuk permintaan jasa pengolahan data, Anda tinggal kirimkan via email data Anda dan sampaikan analisis apa yang Anda atau dosen Anda inginkan. Hasil analisis akan disampaikan berikut penjelasannya secara tertulis dan penjelasan lisan dengan media komunikasi bila dibutuhkan. Kami memiliki banyak sekali pengalaman dalam membantu penelitian mahasiswa (S1, S2 dan S3), jasa olah data skripsi , jasa olah data tesis, proyek-proyek penelitian di perusahaan (domestik/asing) dan penelitian di instansi pemerintah. Pada umumnya penelitian dengan metoda kuantitatif meliputi serangkaian pengujian

Era Integrity Indonesia

ERA Indonesia (PT ERA Graharealty) adalah pemegang master franchise ERA untuk seluruh wilayah Indonesia, resmi beroperasi pada tanggal 8 Mei 1992. ERA merupakan pelopor broker property di Indonesia dengan sistem franchise. ERA Indonesia merupakan bagian dari ERA Asia Pacific yang didukung oleh pemegang saham mayoritas Northstar – perusahaan manajemen dana ekuitas swasta dengan lebih dari US $ 2,0 Miliar dalam modal ekuitas berkomitmen. Era Property Saat ini ERA Indonesia memiliki lebih dari 114 kantor Member Broker dan lebih dari 6.500 Marketing Associate yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, di antaranya adalah Jakarta, Bogor, Cibubur, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tegal, Jember, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar, Mataram, Kupang, Makassar, Manado, Medan, Samarinda, Palu dan Palembang. Visi Menjadi Agen Properti terbaik di Indonesia. Misi Menjadikan Agen sebagai Partner dan Terus Meningkatkan Potensi dan Kapabilitas Agen. Memberikan Pelayanan Terbaik pada

Kopiluo

Kopiluo Kopiluo berdiri sejak 2020 Berlokasi di Duta Garden Tangerang. Kopiluo hadir memenuhi kebutuhan kopi siap saji yang diolah dari bahan baku biji kopi pilihan, Campuran Biji Kopi Arabica dan Robusta yang di sangrai dalam target suhu dan durasi sesuai resep turun temurun oleh Kopi Luo. kopiluo Mencari Kopi siap saji dari Kopi Asli yang berkarakter kuat KopiLuo adalah solusinya. Kopiluo adalah produsen kopi siap saji yang benar-benar menggunakan bahan baku seduhan kopi asli. Tanpa pengawet dan pemanis buatan. Dibuat langsung pada hari pemesanan. #KopiLuo, Freshly made on the same day. Untuk menjaga mutu dari Kopi Luo kami terus mengawasi kualitas bahan baku dan proses produksi secara mendetil. KopiLuo.com - #KopiLuo #LuoKopi Duta Garden - Tangerang Fresh and Bold Coffee